Frankfurt melenggang ke semifinal liga Europa setelah menumbangkan Barcelona dengan skor 2-3 di tadion keramat, Camp Nou. Laga tesebut digelar pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Barcelona sebenarnya memiliki peluang lebih besar untuk melangkahkan kakinya di laga semifinal. Karena di laga lag pertama berhasil menahan imbang Frankfurt di kandangnya dengan skor 1-1.

Namun, El Barca harus sedikit meradang karena bek andalan mereka Gerard Pique tidak dapat tampil. Tidak tampilnya Pique tentu akan sangat berdampak pada permainan Barca, khususnya pada kekuatan lini belakang mereka.

 Di awal pertandingan Barca dikejutkan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Frankfurt di menit ke 3. Filip Kostic yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Frankfurt unggul 0-1 di menit ke-4. Pada menit ke -36 Frankfurt berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Rafael Borre. Barcelona tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di babak kedua Frankfurt kembali memperlebar jarak menjadi 0-3 melalui gol kedua Kostic di menit ke-68. Barcelona sempat mencetak gol di menit 84 melalui Sergio Busquets setelah menerima umpan Frankie de Jong. Namun gol dianulir karena Busquets berada dalam posisi offside.

Babak kedua berlajut dengan tambahan waktu 9 menit. Dikarenakan ada beberapa insiden yang mewarnai jalannya babak ke dua. Busquest benar-benar mencetak gol pada injury time. Busquest memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Luuk de Jong yang diblok pemain bertahan Frunkfurt.

Menjelang laga berakhir Barca mendapatkan hadiah penalti. Memphis Depay yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Frunkfurt walapun tendangannya sempat ditepis oleh penjaga gawang. Namun, gol tersebut tidak berhasil menghindarkan El Barca dari kekalahan. Skor akhir 2-3 dengan keunggulan Frunkfurt. Dengan hasil ini Frunkfurt berhasil melenggang ke Semifinal Liga Europa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *