Sebuah bangunan 6 lantai di Changsa China runtuh, menewaskan 2 orang dan 11 orang Ditangkap

Harianmedia.com – Media pemerintah China melaporkan, sebuah bangunan runtuh di tenggara China pada Jumat, 29 April 2022. Dua orang tewas dalam insiden tersebut.

Menurut BBC pada hari Rabu ( 04 Mei 2022), setidaknya 14 orang lainnya diyakini terperangkap di bawah puing-puing bangunan enam lantai di kota Trường Sa, provinsi Hunan, Cina.

Sembilan orang diselamatkan dari bangunan yang runtuh, tetapi 39 orang hilang.

Ada tuduhan bahwa surveyor bangunan menulis laporan keselamatan palsu. Sejauh ini, 11 orang telah ditangkap.

Dalam sebuah video yang dirilis ke media pemerintah, pakar tanggap darurat Liang Buge mengatakan kedua korban telah “ditabrak benda berat” dan “tidak ada cara untuk memindahkan mereka”.

Sebelumnya saat kejadian, media pemerintah melaporkan bahwa seorang wanita telah diselamatkan dari puing-puing bangunan yang runtuh.

Rekaman yang dirilis oleh media pemerintah menunjukkan seseorang yang terbungkus selimut tebal dibawa ke ambulans dengan tandu.

Standar konstruksi dan keselamatan yang lemah, serta korupsi di kalangan pejabat lokal, telah menyebabkan sejumlah bangunan di China runtuh.

Awal tahun ini, sedikitnya 16 orang tewas setelah sebuah ledakan, yang disebabkan oleh kebocoran gas, menggulingkan sebuah bangunan di Chongquing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.