Viral Pengemudi Innova Diamuk Warga usai Tabrak 3 Motor-1 Mobil

Malang, Jawa Timur – Sebuah video yang merekam adegan kejar-kejaran antara mobil polisi dan Toyota Innova dengan plat nomor DK 1125 OW di kota Malang, Jawa Timur telah viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, beberapa pengendara sepeda tertabrak dan jatuh. Sementara itu, dalam video kedua, Toyota Innova diserang massa. Kasat Lantas Kompol Kota Malang Yoppi Anggi Krisna mengatakan, empat kendaraan ditabrak pelaku di empat lokasi berbeda. Keempat orang tersebut adalah 3 sepeda motor dan 1 mobil.

Hasil identifikasi Satlantas Laka Polres Malang, pengemudi mobil Toyota Innova adalah mahasiswa berinisial SRO (21 tahun), warga kota Bumiaji, Batu. Petugas juga mengantongi identitas tiga sepeda motor dan satu mobil yang ditabrak oleh pelaku. Setelah kejadian ini, pengemudi Toyota Innova dan pengemudi sepeda motor seharusnya menyelesaikan kecelakaan ini di keluarga.

Sebelumnya, video berdurasi 30 detik yang menjadi viral di media sosial dan grup WhatsApp menunjukkan massa yang melakukan kekerasan mengekspresikan kemarahan dengan membenturkan helm ke kendaraan. Kaca belakang mobil pecah. Massa meminta sopir turun dari mobil. Di lokasi kejadian, Terlihat lampu ratator milik mobil patroli polisi juga terlihat. Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan MT Haryono Gang 12, Desa Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin malam (25 April 2022).

Petugas disana kemudian mendekati Kijang Innova dan melakukan pemeriksaan. Namun sebelum dicek, pengemudi Toyota Innova tersebut menekan gas dan langsung masuk ke Jalan Veteran. “Ketika petugas belum selesai melaksanakan pemeriksaan, pengemudi Toyota Innova DK 1125 OW langsung melarikan diri tergesa-gesa ke arah utara (Jalan Veteran),” ujar Yoppi. Dicurigai saat melarikan diri, pengemudi Innova tidak memperhatikan dan menyebabkan kecelakaan menabrak salah satu sepeda motor yang lewat.

Usai menyebabkan kecelakaan, mobil Innova tidak berhenti, namun sebaliknya terus menggelinding dan membelok ke arah Jalan Ijen. Di perempatan Jalan Ijen, mobil Innova bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha NMAX N 5916 ACE yang melaju dengan arah yang sama di depan. Tak berhenti sampai di situ, Toyota Innova melanjutkan perjalanannya hingga ke Jalan Bondowoso, dan melewati motor Yamaha Mio N 3872 EBU. Innova
ini terus ke barat di perempatan Jalan Galunggung lalu belok kiri dan kembali melindas sepeda motor Honda PCX N 5696 EAK.

Kijang Innova yang menjadi sasaran agresivitas lokal terlibat tabrak lari saat dikejar mobil patroli dari kota Sabhara Polresta Malang. Selain video agresif pemukulan mobil Kijang Innova, ada juga video pengejaran polisi dan seorang wanita yang diduga menjadi sasaran pemukulan massal. Seperti di film laga, pengejaran terus berlanjut hingga mobil Innova dihentikan oleh petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.